Berita

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS PBSI) mengadakan Pelatihan Jurnal Ilmiah pada Minggu, 20 Mei 2012 pukul 08.45-12.00 wib di Auditorium Kampus 2 Universitas Ahmad Dahlan. Pelatihan Jurnal Ilmiah ini diadakan oleh divisi Akademik HMPS PBSI dan diikuti oleh 100 peserta dari PBSI.
Menurut ketua panitia, Henny Priyo Subekti, " Sebenarnya divisi akademik HMPS PBSI tidak ada program kerja Pelatihan Penulisan Jurnal Ilmiah, tetapi karena ada UU yang mewajibkan mahasiswa yang sedang studi S1, S2, dan S3 untuk membuat jurnal sebagai syarat lulus kuliah, maka diadakanlah pelatihan ini." ketua panitia juga mengatakan bahwa persiapan pelatihan ini sangat estafet sekali karen baru terpikirkan setelah UTS. Akan tetapi pelatihan ini tergolong sukses karena para peserya cukup antusias dalam mengikuti pelatihan ini, bahkan masih banyak yang ingin mendaftar meskipu koutanya sudah habis.
Tema yang diangkat yaitu "Membina Potensi Mahasiswa yang Kreatif dan Berwawasan Ilmiah." Hadir sebagai pembicara yaitu Prof. Sarbiran M.Ed., Ph.D yang juga merupakan ketua LPP UAD. Beliau mampu membangkitkan semangat para peserta dengan semboyannya "Aku pikir, aku rasa, aku bisa, aku sukses." menurut beliau kemampuan untuk menulis dapat ditimbulkan oleh diri kita sendiri dengan menguatkan keyakinan dan keinginan untuk menulis. Motivasi yang kuat akan berdampak baik bagi diri sendiri. Selain itu, ketika menulis jurnal, kita harus mempunyai pemikiran bahwa jurnal yang kita buat akan dibaca oleh banyak orang sehingga keinginan kita untuk menulis semakin menggelora.
Pelatihan Jurnal Ilmiah dilaksanakan untuk mempermudah mahasiswa yang sedang menyelesaikan studinya dalam menulis jurnal. Selain itu jurnal ilniah juga dapat membuat mahasiswa menjadi kreatif dan mempunyai wawasan ilmiah. Dengan jurnal ilmiah, potensi mahasiswa dalam menulis dapat tersalurkan.

You May Also Like

0 komentar

GOODREADS

Vicantika (Nurlovi Lestari)'s books on Goodreads
Online Wedding Online Wedding
reviews: 7
ratings: 38 (avg rating 2.95)

Bride Wars Bride Wars
reviews: 2
ratings: 27 (avg rating 3.63)