Petikan cinta di sore hari

Setelah berkali-kali patah hati, pada akhirnya aku memutuskan untuk dicintai saja. Aku percaya karena orang yang mencintaimu akan melakukan apapun untuk membahagiakanmu. Tetapi, orang yang kau cintai dan kau kejar-kejar takkan melakukan pengorbanan sekecil apapun untukmu.

Sakit rasanya ketika kau mencintai seseorang tapi hanya bertepuk sebelah tangan. Jika ia tak tau bahwa kau mencintainya, mungkin saat menyakitimu ia akan melakukannya tanpa sengaja. Tapi orang yang kau cintai dan dia tau perasaanmu, kadang dengan sengaja mengoyak hatimu. Terluka bukan?

Percayakah kamu pada cinta yang datang karena terbiasa? Aku percaya.
Aku memutuskan mencintai orang yang terlebih dulu mencintaiku. Dicintai membuatmu jauh lebih berharga. Itu yang aku ketahui.

Aku mensterilkan hatiku dari rasa sakit karena penolakan, baru memutuskan untuk mencintai. Karena aku sadar, satu-satunya cara untuk merelakan adalah melepaskan. Biarkan orang yang tak mencintaimu mencari jalannya sendiri. Biarkan ia menyesali diri karena telah membuang orang sebaik engkau.

Selama dua tahun aku dicintai seseorang. Kenyataannya adalah dia selalu memberikan pengorbanan yang luar biasa untuk menunjukkan cintanya. Aku saja tak seperti itu. *Diriku memalukan* :)

Terkadang, maaf.
Bukannya aku muak atau tak perduli dengan orang yang mengejar-ngejar cinta. Tidak seperti itu, karena dulu aku pernah begitu. Hanya saja terkadang aku heran mengapa mereka harus mengorbankan perasaan untuk orang yang tak pernah menganggap mereka nyata. Berhentilah, bersihkan hatimu. Niatkan dalam hati bahwa kau bisa tanpanya. Semua harus dimulai dari niat. Jangan terus-terusan berharap. Saat kau sudah bisa merelakan, tunggulah orang yang mencintaimu. Suatu saat cinta akan menghampirimu dengan cara terindah :)

You May Also Like

0 komentar

GOODREADS

Vicantika (Nurlovi Lestari)'s books on Goodreads
Online Wedding Online Wedding
reviews: 7
ratings: 38 (avg rating 2.95)

Bride Wars Bride Wars
reviews: 2
ratings: 27 (avg rating 3.63)