Tulisan

Baiklah, sekarang sesi berita karena ada beberapa tulisanku yang masuk di website kampus. ( uad.ac.id )

HMPS Pendidikan Matematika UAD Adakan Seminar Nasional Pendidikan Matematika

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HMPS Pe.Mat) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Sabtu, 29 Desember 2012 selenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Matematika Ahmad Dahlan 2012 (SENDIKMAT 2012). Seminar berlangsung di Auditorium kampus III Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Hadir tiga pembicara pada kesempatan tersebut, diantaranya: Assoc Prof DR Mohd Sazali Khalid (University Tun Hussein Malaysia), Prof DR Soeyono, Msi (Universitas Negeri Jakarta), dan Dr. Ridi Ferdiana (Managerial Microsoft Learning. Ketiga pembicara ini membahas mengenai kaitan antara pendidikan dan Teknologi Informasi.
Satu dari ketiga pembicara, Assoc Prof DR Mohd Sazali Khalid mengupas perihal Education and Computers In Education. Dia mengatakan bahwa pendidikan matematika tidak akan maju apabila tidak didukung oleh teknologi. Terlebih pendidikan matematikan yang dipandang sulit oleh kebanyakan orang. "Untuk itu dengan adanya teknologi harus dimanfaatkan dengan baik. Agar proses belajar mengajar guru dan calon guru bisa belajar dengan giat, " ungkapnya.
Pembicara lain Prof DR Soeyono, M.Si menambahkan peranan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam proses pembelajaran matematika di Sekolah harus ditingkatkan. Mengapa harus ditingkatkan ? "Sebab penerapan TIK untuk media pembelajaran tidak mudah. Oleh karena itu membutuhkan kesiapan baik guru dan penggunaan alatnya serta diadakan penelitian untuk melihat sejauh mana siswa dengan pelajaran matematika, " imbuhnya. (lov)

http://www.uad.ac.id/hmps-pendidikan-matematika-uad-adakan-seminar-nasional-pendidikan-matematika

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

BEM FKIP UAD Lantik anggota Baru HMPS PBSI

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (BEM-FKIP) melantik 24 anggota baru Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMPS PBSI) periode 2013/2014. Acara yang berlangsung pada Sabtu 5 Januari 2013 pukul 14.00 WIB tersebut dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) PBSI Dra. Triwati Rahayu M.Hum. Pada kesempatan ini Kaprodi PBSI UAD membuka acara dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya Kaprodi berharap kinerja HMPS selanjutnya bisa lebih baik. Selain itu Kaprodi PBSI menghimbau jajaran pengurus dan anggota bisa bekerja sama dalam memajukan dan menyelenggarakan program-program PBSI.
Adapun anggota baru dilantik oleh Gubernur BEM FKIP periode 2011-2012 Heri Setiawan. Dalam sambutannya Heri Setiawan memotivasi anggota baru agar memiliki kontribusi memajukan PBSI.
Tak ketinggalan ikut memberikan pengarahan adalah Ketua HMPS PBSI periode 2013-2014 Syaiful Amrin yang menginginkan bahwa divisi yang ada dalam organisasi dapat menjalankan Program Kerjanya (Proker) dengan baik.(Ayy/Lov/Rcm)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

You May Also Like

0 komentar

GOODREADS

Vicantika (Nurlovi Lestari)'s books on Goodreads
Online Wedding Online Wedding
reviews: 7
ratings: 38 (avg rating 2.95)

Bride Wars Bride Wars
reviews: 2
ratings: 27 (avg rating 3.63)